Tak Punya Biaya, Nenek ini Mudik dengan Merangkak

Kasihan sekali nenek ini, demi bisa pulang kampung bertemu dengan keluarganya, Ia terpaksa berjalan merangkak karena tak punya biaya

StatusPagi.com – Kerinduan untuk bertemu keluarga besar di Hari Raya idul Fitri membuat banyak orang melakukan apa saja demi mewujudkannya meskipun tidak memililiki biaya. Begitu juga yang dilakukan oleh seorang nenek di Malaysia ini.

Tak Punya Biaya Nenek ini Merangkak untuk Mudik

Demi bisa berkumpul dengan keluarga besarnya di Perak Malaysia, nenek ini rela berjalan merangkak dibantu dengan kursi plastik. Sang nenek yang mengenakan kerudung hijau itu tampak berjalan “ngesot” di tepi jalan raya dengan bantuan kursi plastik yang dibalik pada malam takbiran lalu.

Pemandangan menyayat hati di tepian jalan Pekan Lenggong Perak Malaysia  tersebut, di lihat oleh seorang wanita muda yang akhirnya mencoba untuk menolongnya. Wanita muda tersebut kemudian mengantarkannya dengan mobil yang dikendarainya.

Sang nenek bercerita bahwa Ia hendak pergi ke rumah keluarga besarnya, Ia ingin berkumpul bersama keluarganya saat lebaran tiba. Namun sayangnya, Ia tidak memiliki cukup biaya untuk naik angkutan umum.

Nenek yang terlihat lapar tersebut bercerita sambil menangis, membuat wanita muda yang menolongnya ikut terharu dan ikut menangis. Wanita muda yang belum diketahui namanya tersebut akhirnya bersedia mengantarnya ke kampung halaman si nenek.

Ternyata nenek tersebut hanya minta diantar sampai di sebuah masjid. Ia minta diturunkan di masjid tersebut. Nenek tersebut beralasan, rumah saudaranya tak jauh dari masjid tersebut, demikian penuturan wanita muda tersebut seperti dikutip dari  Mynewshub.cc, Minggu (19/7/2015) [via Tribunnews]


Kategori : Sosial Media diterbitkan Monday, 20 July, 2015 oleh Siti Sofiati
Tags: