Tak Punya Penerangan di Rumah, Bocah ini Kerjakan PR Di Bawah Lampu Restoran McDonalds

Foto yang menampakkan seorang bocah sedang mengerjakan PR dengan penerangan lampu restoran McDonalds bikin heboh di internet.

StatusPagi.com – Foto yang di unggah oleh Joyce Torrefranca, seorang mahasiswi kedokteran di Filipina menjadi viral di dunia maya. Foto tersebut memperlihatkan seorang bocah 9 tahun sedang mengerjakan PR di bawah lampu restoran McDonalds.

 

Bocah ini Kerjakan PR Di Bawah Lampu Restoran McDonalds

Bocah tersebut bernama Daniel Cabrera, pelajar sekolah dasar di Kota Mandaue Filipina. Ia terpaksa mendekati restoran McDonalds demi mendapatkan penerangan yang cukup untuk bisa menyelesaikan tugas PR  dari sekolah.

 

Orangtua Daniel ternyata tidak memiliki rumah sendiri. Rumahnya telah lama terbakar dan tak mampu lagi untuk membangunnya kembali. Ia tinggal bersama ibu dan adik lelakinya, sementara ayahnya meninggal di penjara. Bersama ibu dan adiknya, Ia tinggal di warung makan pinggir jalan tanpa dinding tanpa lampu penerangan sama sekali.

Dengan kondisi seperti itu, Daniel akhirnya mencari penerangan yang cukup untuk isa menyelesaikan tugas dari sekolah. Daniel memiliki niat dan semangat tinggi untuk terus sekolah. Daniel juga jarang bermain dengan teman sebayanya, ia lebih memilih belajar daripada bermain.

Foto yang diunggah Joyce tersebut banyak menginspirasi netizen lainnya. Mereka salut atas semangat Daniel untuk terus belajar meski tidak memiliki rumah yang layak dan bahkan tidak memiliki lampu. Seorang pemilik akun Facebook bernama Giomen Probert Ladra Alayon memberi komentar atas foto Joyce tersebut sekaligus menyindir mereka yang pergi ke coffe shop untuk belajar.

Menurutnya mereka yang mampu pergi ke coffe shop untuk sekedar mengerjakan PR pastinya juga bersekolah di sekolah yang mahal. Namun sebenarnya yang diperlukan untuk belajar ternyata adalah kekuatan dari diri kita sendiri.

Daniel begitu tekun karena ia tahu rasanya tak memiliki apa-apa. Kita perlu belajar darinya. Pelajaran hidup terbesar tidak datang dari orang terkenal, tapi dari orang-orang yang sederhana. Buka mata dan pikiran kita. Kita perlu belajar darinya. Dan dengan disiplin serta fokus, aku yakin ia akan menjadi SESEORANG suatu hari nanti. Tuhan berkati. Good day,” tulisnya lagi.

Mereka yang memiliki fasilitas dan kesempatan yang lebih besar untuk dapat belajar dengan lebih baik, justru lebih sering mengeluhkan apa yang mereka peroleh dan dapatkan tersebut daripada menjaga semangat dan ketekunan mereka sendiri untuk bisa sukses di masa mendatang.

Lihatlah Daniel, betapa keterbatasannya tidak melunturkan semangatnya untuk tetap belajar dan menyelesaikan tugas sekolah. Salut untuk semangat Daniel, semoga menginspirasi kita semua.


Kategori : Sosial Media diterbitkan Sunday, 12 July, 2015 oleh Siti Sofiati