Kisah Terpuruknya Pemeran ‘Wiro Sableng’ yang Kini Menjadi Petani

Ken Ken, aktor pemeran Wiro Sableng 212, pernah terpuruk kehabisan uang dan berutang sana-sini karena kecanduan narkoba.

StatusPagi.com – Sinetron Wiro Sableng 212 pernah menjadi tayangan yang ditunggu-tunggu pada tahun 90-an. Wiro Sableng 212 yang ngetop ketika itu diperankan oleh Herning Sukendro atau biasa dipanggil Ken Ken. Dan inilah kisah terpuruknya Ken Ken setelah sempat tenar dan bergelimang harta seiring dengan kepopuleran sinetron Wiro Sableng 212.

Kisah Terpuruknya Pemeran Wiro Sableng yang Kini Menjadi Petani

Seperti dilansir oleh media online Merdeka, Ken Ken kini hanyalah seorang petani sayur mayur biasa di sebuah dusun di Cimande, Caringin, Bogor.

Sosok Ken Ken (45 tahun) saat ini, hampir tidak dikenali sebagai mantan artis yang pernah ngetop di tahun 90-an. Meski tetap membiarkan rambutnya tumbuh panjang sebahu, Ia kini memelihara kumis dan tubuhnya tampak lebih berisi meski masih terlihat kekar.

Baca juga : Kisah Tragis Pemeran ‘Si Kentung’ Dalam Film Tuyul & Mbak Yul

Ken Ken kini hanyalah seorang petani yang menanam cabai dan sayur mayur untuk kebutuhan hidup sendiri. Ia juga menjual pupuk kepada sesama petani. Tak nampak lagi sisa-sisa keartisannya yang biasanya glamour.

Padahal saat sinetron Wiro Sableng 212 ‘booming’ di tahun 90-an, pundi-pundi uang begitu mudah Ia peroleh. Tak butuh waktu lama baginya untuk meraup uang dalam hitungan miliaran rupiah. Rumah, mobil gampang saja Ia beli. Kehidupannya serba enak ketika itu, makan tak kekurangan dan tidur nyaman di hotel serta hiburan malam menjadi kesenangannya.

Bahkan Ken Ken sempat memiliki rumah produksi  film sendiri dan berhasil merilis beberapa film di antaranya ‘Seruling Sakti’.

Tapi semua kemakmuran tersebut sirna setelah Ken Ken terjerumus dalam jeratan narkoba. Bermula dari ajakan temannya untuk mencoba-coba, Ken Ken malah ketagihan dan justru tenggelam semakin dalam mengkonsumsi barang haram tersebut.

Harta yang Ia kumpulkan dari kerja kerasnya bermain sinetron, ludes demi memenuhi ketagihan akan obat-obatan terlarang. Tak ada lagi uang tersisa, bahkan Ia harus berhutang untuk sekedar bisa menikmati semangkuk bakso.

Uang habis, seluruh harta benda saya jual. Sampai makan bakso pun saya harus berhutang,” ucapnya lirih seperti dikutip dari Merdeka.

Narkoba yang membuatnya ketagihan telah mengakibatkan perekonomian Ken Ken terpuruk. Kehidupannya berubah drastis dari bergelimang harta menjadi miskin tak bersisa. Ia menyesal pernah mencoba narkoba.

Saya sependapat dengan Pak Jokowi, para pengedar narkoba hukum mati saja. Saya minta generasi muda sekarang, jangan pernah coba-coba mendekati narkoba, tak ada gunanya,” ujarnya.  [via Merdeka]


Kategori : Hikmah, Sosial Media diterbitkan Thursday, 2 July, 2015 oleh Siti Sofiati