Menolak Bonus Besar, Petugas Kebersihan Masjidil Haram ini Minta Diizinkan Sholat di Hijr Ismail

Seorang petugas kebersihan menolak bonus besar oleh pengelola Masjidil Haram, sebagai gantinya Ia meminta diizinkan sholat di area Hijr Ismail.

Dream – Akun Facebook Dr. Bilal Philips memposting sebuah foto seseorang tengah duduk iftirasy di area Hijr Ismail. Menurut Dr. Bilal Philips, orang tersebut adalah seorang petugas kebersihan di Masjidil Haram yang sangat tekun. Ia menolak bonus besar karena ketekunannya tersebut demi diizinkan untuk sholat di area Hijr Ismail.
Menolak Bonus Besar, Petugas Kebersihan Masjidil Haram ini Minta Diizinkan Sholat di Hijr Ismail

Hijr Ismail adalah sebuah tempat sebelah utara bangunan Ka’bah, berbentuk setengah lingkaran, dibangun oleh Nabi Ibrahim alaihissalam. Dalam sejarahnya, area Hijr Ismail ini termasuk dari bangunan utama Ka’bah. Namun dindingnya roboh karena pernah terbakar dan juga pernah kebanjiran.

Pada tahun 606 M, kaum Quraisy merobohkan sisa dinding bagian utara tersebut untuk di renovasi seperti sedia kala. Namun mereka kekurangan dana yang halal untuk dapat mengembalikan dinding tersebut seperti sebelum roboh. Akhirnya mereka mengeluarkan bagian bangunan Hijr dan sebagai gantinya mereka membangun dinding pendek, sebagai tanda bahwa Hijr Ismail ini termasuk di dalam Ka’bah.

Hijr Ismail merupakan salah satu lokasi dimana sebuah do’a dikabulkan oleh Allah SWT. Suatu ketika Aisyah RA minta izin kepada Rasulullah SAW untuk sholat di dalam Kabah. Rasulullah kemudian membawa Aisyah ke area Hijr Ismail dan kemudian bersabda : “Sholatlah di sini kalau ingin sholat di dalam Kabah karena Hijr Ismail ini termasuk bagian Kabah.”

Menurut Dr. Bilal Philips, petugas kebersihan tersebut telah bersedia menukar kehidupan dunia dengan kehidupan akhirat, seperti yang Allah SWT firmankan di dalam Al Quran Surah An-Nisaa ayat 74. Allah akan berikan pahala yang besar kepada mereka yang bersedia menukar kehidupan dunia dengan kehidupan akhirat. [ via ]


Kategori : Hikmah, Sosial Media diterbitkan Tuesday, 23 June, 2015 oleh Siti Sofiati
Tags: