Musholla di Dalam Mall ini Sangat Nyaman dan Mewah

Berikut beberap mall di Jakarta yang menyediakan musholla nyaman dan terkesan mewah bagi pengunjung

StatusPagi.com – Hampir setiap mall atau pusat perbelanjaan di Jakarta dan juga di luar Ibukota yang menyediakan sarana ibadah musholla bagi pengunjungnya untuk melaksanakan sholat fardhu. Namun tidak semua musholla tersebut nyaman untuk beribadah karena tampak ‘hanya’ sekedar menyediakan tempatnya saja, tanpa berusaha mengindahkannya atau merawatnya.

Namun beberapa mall besar di Jakarta mampu menyediakan musholla yang tidak saja nyaman, tapi terkesan sangat mewah. Musholla tersebut juga tidak ditempatkan pada ruangan yang ‘ala kadarnya’, tetapi benar-benar di siapkan khusus sebagai tempat ibadah yang dijaga kebersihannya.

Berikut beberapa mall di Jakarta yang menyediakan musholla nyaman dan mewah bagi pengunjung untuk melaksanakan sholat dengan tenang.

1. Masjid Alatief Pasar Raya Blok M

Pasar Raya Blok M di Jakarta Selatan menyediakan tempat ibadah yang besar dan nyaman di lantai 5 Gedung A mall tersebut. Bukan sekedar musholla, tapi Masjid dengan nama Masjid Alatief.

Masjid Alatief memiliki ruangan luas yang bersih dan terawat termasuk untuk tempat wudhu dan toiletnya. Di dalam masjid menggunakan karpet halus berwarna merah. Masjid ini diperkirakan mampu menampung hingga seribuan jemaah sekaligus.

Yang menarik dari Masjid Alatief ini adalah dinding kaca di sebelah kiri yang menyuguhkan suasana Blok M dari ketinggian. Masjid ini juga dilengkapi dengan alat sholat serta Al Quran.

 

2. Masjid Al Ikhlas – Kota Kasablanka

Mall Kota Kasablanka memiliki lokasi yang strategis. Mall ini selalu ramai dikunjungi warga. Pengelola mall menyediakan tempat ibadah untuk sholat di dua lantai, yakni di Lower Ground dan di Lantai Satu.

Musholla Kota Kasablanka

Masjid Al Ikhlas di Mall Kota Kasablanka sangat nyaman (ber-AC), bersih dan mewah seperti tampak pada foto diatas. Tempat sholat dan juga tempat wudhunya luas. Tersedia juga fasilitas penitipan sepatu dan loker. Di dalamnya juga terdapat perpustakaan yang menyediakan buku-buku Islam.

3. Epicentrum Walk

Epicentrum Walk atau populer dengan sebutan Epiwalk di  Kuningan Jakarta Selatan menyediakan musholla di lantai 2 yang nyaman dan bersih.

Terletak di lantai 2 dekat dengan Galeri Bank Mandiri, musholla di Epiwalk ini sangat nyaman dan bersih serta terawat meski hanya mampu menampung puluhan jamaah saja. Pengunjung bisa sholat dengan tenang di musholla ini.

 

4. Masjid Al Hidayah – Gandaria City

Mall Gandaria City di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan menyediakan sebuah masjid besar di lantai 4. Masjid Al Hidayah menjadi nama tempat ibadah sholat yang berdekatan dengan parkiran mobil tersebut.

Masji Al Hidayah selalu menyelenggarakan Sholat Jumat. Masjid yang mampu menampung ribuan jamaah ini juga sejuk dan nyaman untuk melaksanakan ibadah sholat fardhu.

5. Blok A Tanah Abang

Masjid dengan desain ruangan seperti masjid di tanah Arab, tersedia  di Blok A Tanah Abang lantai 14. Masjid yang diperkirakan mampu menampung sekitar 500 jamaah tersebut selalu ramai dengan jamaah.

Masjid Blok A Tanah Abang ini pernah meraih predikat sebagai Masjid Terpuji 1 Kategori Trade Center. Pengelola merawat masjid ini dengan baik, sehingga tampak bersih dan nyaman untuk beribadah.

6. Executice Musholla – Senayan City

Fasilitas ibadah sholat yang tersedia di Mall Senayan City diberi nama “Executive Musholla”. Musholla nyaman ini terletak di lantai Lower Ground. Tidak sulit menemukannya karena lokasinya di tunjukkan pada papan penunjuk.

Executive Musholla

Senayan City Executive Musholla

Sesuai namanya, kesan mewah musholla ini begitu terasa saat memasuki pintu masuknya. Di dalamnya, dibagi menjadi dua ruangan sholat yang berbeda untuk pria dan wanita yang sekira menampung 100 jamaah.

Selain itu terdapat ruang tunggu untuk melepas alas kaki dan tempat penitipan sepatu sekelas resepsionis di hotel berbintang. Mushola yang bersih dan nyaman ini hanya dibuka dari pukul 11.00 – 21.00 wib. [via Dream]


Kategori : Hikmah diterbitkan Friday, 19 June, 2015 oleh Siti Sofiati