Sering Menghina Islam, Bule Amerika ini Menangis Diajak Masuk Masjid

Bule Amerika pembenci Islam garis keras ini, berubah haluan setelah diajak masuk ke masjid.

StatusPagi.com – Jason Leger seringkali melakukan demonstrasi menentang segala sesuatu tentang Islam. Bahkan Jason¬†juga memamerkan ke media betapa Ia sangat membenci Islam, yakni dengan mengenakan kaus penghinaan bertuliskan ‘F**k Islam’.
Sering Menghina Islam, Bule Amerika ini Menangis Diajak Masuk Masjid

Jason yang berasal dari Kota Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, tampak berpose dengan pamannya mengenakan kaus penghinaan terhadap Islam. Hari Jumat pekan lalu, Jason bersama pamannya dan beberapa orang lainnya menggelar aksi dukungan kontes menggambar kartun Nabi Muhammad di depan sebuah masjid di Phoenix.

Pengurus masjid kemudian mengajak perwakilan demonstran untuk masuk ke dalam masjid, termasuk Jason diantaranya. Mereka dipersilahkan untuk menyaksikan umat muslim melaksanakan Sholat Jumat dan mendengarkan ceramah dari Khotib. Di dalam masjid tersebut, Jason justru malah menangis.

Jason berubah haluan setelah berbincang dengan muslim yang ada di dalam masjid. Jawaban yang Ia terima atas pertanyaan dan tudingan pembenci Islam dan juga Nabi Muhammad SAW, menyadarkannya bahwa Islam tidak seperti yang ditakutkan selama ini.

Ketika saya menyempatkan diri duduk, mendengarkan apa yang mereka imani, memasuki masjid mereka, harus saya akui agama ini sangat indah,” Kata Jason kepada reporter yang mewancarainya.

Setelah kunjungan singkatnya ke dalam masjid dan menyaksikan bagaimana umat muslim beribadah, Jason bahkan bersumpah tidak akan lagi menghina muslim di Amerika Serikat. Dia juga berjanji tidak akan lagi mengenakan kaos hinaan kepada Islam.

 

Jason mengakui telah bersikap tidak adil kepada penganut Islam di Amerika Serikat. Menurutnya, kebebasan mengemukakan pendapat tidak selalu baik. Ia berjanji tidak akan lagi menyakiti dan menghina umat muslim.

Unjuk rasa di Kota Phoenix  adalah bentuk respon dalam acara menggambar kartun Nabi Muhammad yang diancam teror oleh pengikut ISIS. Namun demonstrasi penghinaan Islam tersebut mendapat unjuk rasa tandingan dari warga lain yang menuntut perlindungan bagi umat muslim.

Berikut video pernyataan Jason Leger tentang perubahan sikapnya kepada umat Islam


Kategori : Hikmah, Sosial Media diterbitkan Friday, 5 June, 2015 oleh Siti Sofiati