Tips Menghadapi Ujian Nasional

Ujian Nasional

Kami dari tim UjianNasional.info mengucapkan selamat mengikuti Ujian Nasional Jenjang Sekolah Menengah Atas Tahun 2016

Jangan lupa untuk tetap berusaha semaksimal mungkin dan tetap berdoa. Kamu pasti tidak ingin mengecewakan orang-orang tersayang kan? Perjuangan tiga tahun harus ditutup dengan manis.

Kami mencoba untuk memberikan tips sebelum mengikuti Ujian Nasional :

1. Jangan Begadang dan Istirahat yang cukup

Begadang ini musuh besar anak sekolah. Belajar sistem kebut semalam membuat kamu malah tidak fit paginya. Alih-alih kamu bisa ketiduran saat ujian.

Istirahat penting untuk kamu tetap fit selama menjalani Ujian Nasional. Memang  kamu harus belajar tetapi jangan lupa untuk tetap istirahat.

2. Makan makanan 4 sehat kalau bisa minum susu juga

Makanan yang sehat tentunya akan membuat kamu lebih mudah dalam berfikir. Minum susu bisa juga membuat malam mu akan semakin tenang dan fit esok harinya.

3. Jangan Belajar yang tidak keluar di Soal, Belajar yang pasti-pasti keluar saja

Nah ini susah. Tapi kamu bisa belajar dari soal-soal tahun sebelumnya. Materi-materi seperti apa yang akan keluar.

4. Jangan Nyontek

Kejujuran dimulai dari sini. Kamu sebaiknya mengerjakan Ujian dengan jujur dengan mengandalkan kemampuan mu sendiri. Apalah arti nilai tinggi tapi hasil tidak jujur.

5. Bawa Alat Tulis seperlunya

Jangan lupa untuk membawa alat tulis. Bawa secukupnya dan jangan lupa semua bawa dua. Ini untuk antisipasi jika ada yang minjam, macet pulpennya atau tumpul pensilnya.

6. Berdoa dan Minta Restu Orang Tua

Penting dan sangat!!! Jangan lupa untuk berdoa semoga dimudahkan untuk mengerjakannya dan minta orang tua berdoa juga untuk kamu. Mujarab jika Tuhan mengizinkan.

Akhir kata, “Karena Serunya Ujian Nasional Tidak Untuk Diulang!!!”

 

Leave a Reply