Sidang Isbat Penentuan 1 Syawal Belum Mulai, Presiden Jokowi Akan Sholat Ied Tanggal 17 Juli

Presiden Jokowi dijadwalkan menjalani Sholat Idul Fitri di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh pada 17 Juli 2015

StatusPagi.com – Menurut Gubernur Aceh Zaini Abdullah, sesuai jadwal yang Ia terima bahwa Presiden Joko Widodo akan mengikuti takbiran di malam lebaran pada 16 Juli 2015 serta esoknya akan bersama-sama masyarakat Banda Aceh menjalankan Sholat Idul Fitri di Masjid Raya Baiturrahman.

Baca juga ini : Bagaimana Jika Terlewat Sholat Idul Fitri? Apakah Perlu Diganti?

Jokowi Sholat Ide

Meski penentuan awal tanggal 1 Syawal baru akan ditentukan oleh Kementrian Agama melalui sidang isbat pada 16 Juli 2015 petang, namun jadwal kedatangan Presiden untuk kunjungan kerja sekaligus melaksanakan Idul Fitri di Provinsi Aceh sudah ditentukan.

Insya Allah Bapak Presiden akan berlebaran di Aceh dan beliau dijadwalkan juga akan melakukan kunjungan kerja ke Meulaboh,” demikian pernyataan Zaini di Banda Aceh, Selasa seperti dikutip dari media online Tribunnews.

 

Lebih lanjut Zaini mengatakan bahwa pada hari Rabu ini (15/7), Presiden Jokowi akan tiba di Banda Aceh. Setelah takbiran bersama dan sholat Ied di  di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Presiden juga akan mengunjungi Meulaboh.

Seperti diketahui, lebaran tahun ini diperkirakan akan berbeda antara Muhammadiyah dan ketetapan pemerintah melalui sidang isbat yang digelar oleh Kementrian Agama. Muhammadiyah sudah memastikan Idul Fitri akan jatuh pada hari Jumat 17 Juli 2015.

Sementara menurut LAPAN, hilal akan sulit terlihat pada 16 Juli 2015 petang, sehingga puasa akan digenapkan menjadi 30 hari. Oleh karena itu, besar kemungkinan sidang isbat akan menentukan 1 Syawal atau Idul Fitri hatuh pada hari Sabtu 18 Juli 2015. Kita tunggu saja pengumuman resmi Kementrian Agama kamis petang esok hari.


Kategori : Hikmah, Sosial Media diterbitkan Rabu, 15 Juli, 2015 oleh Siti Sofiati