[VIDEO] Mengharukan, Kisah Nyata Pecandu yang Memohon Maaf pada Ayahnya

Pecandu yang lumpuh dan tak mampu bicara ini, berusaha untuk memohon maaf kepada ayahnya.

StatusPagi.com – Tersebutlah Herman, seorang pecandu akut yang tinggal di panti rehabilitasi untuk menyembuhkan ketergantungannya. Akibat kecanduan, Ia kini tak mampu bicara dan kakinya lumpuh.

Baca juga ini : Bagaimana Jika Terlewat Sholat Idul Fitri? Apakah Perlu Diganti?

video-permintaan-maaf-pecandu-ke-ayahnya-saat-lebaran-bikin-haru-150714l

Di panti rehabilitasi, Herman berusaha memperbaiki keadaaanya. Ia merekam kegiatannya selama di panti menggunakan video. Hasil rekaman video tersebut, ingin Ia bagikan kepada ayahnya, sebagai permohonan maafnya, sebagai bentuk penyesalannya yang telah mengecewakan abah, begitu Herman memanggil ayahnya.

Dibantu temannya, Herman merekam kegiatan sehari-hari selama di panti. Bagaimana Ia kini telah kuat, mampu mandi sendiri, bahkan bisa berolahraga dengan bermain ping pong. Herman juga ingin menunjukkan kepada ayahnya, bahwa Ia kini tidak pernah melewatkan sholat fardhu 5 waktu.

Selepas sholat, Herman juga tak lupa berdoa untuk kesehatan ayahnya, dan memohon kepada Allah, agar ayahnya mau memaafkan dirinya.

Meski tak mampu berbicara lagi, video tersebut berhasil mengambil hati ayahnya. Sang ayah trenyuh demi menyaksikan kesungguhan anaknya yang pernah kecanduan tersebut memohon ampunan maaf darinya.

Secara mengejutkan, Herman pulang ke rumah saat lebaran tiba. Pertemuan ayah dan anak tersebut begitu mengharukan. Diletakkannya tangan ayahnya ke dada Herman yang tak bicara namun berlinang airmata. Kemudian terdengar kata-kata yang didambakan Herman, “Abah memang maaf kau..”

Berikut video kisah nyata Herman yang menjadi bagian dari sebuah iklan layanan masyarakat sebuah perusahaan di Malaysia untuk menyambut Idul Fitri.



Kategori : Hikmah, Sosial Media diterbitkan Rabu, 15 Juli, 2015 oleh Siti Sofiati