Selama Ramadhan, Buka Puasa di Warung Makan ini Cukup Bayar Pakai Doa

Warung makan di Kota Depok ini membuat inovasi dengan menyediakan menu buka puasa yang cukup dibayar dengan doa pada secarik kertas.

StatusPagi.com – Warung makan Soto Kauman di Depok, Jawa Barat, selama bulan Ramadhan ini menyediakan menu makanan untuk berbuka puasa dengan bayaran unik. Untuk makanan khusus berbuka tersebut, warung makan Soto Kauman bersedia dibayar hanya dengan doa pada secarik kertas.
Selama Ramadhan Warung Makan ini Dibayar dengan Doa

Menu makanan berbuka puasa yang bisa dibayar pakai doa ini punya syarat dan ketentuan, yaitu hanya tersedia 50 porsi setiap harinya. Waktunya juga terbatas, hanya tersedia antara pukul 18.00 WIB sampai 18.30 WIB. Menu makanan berbuka yang dihidangkan terdiri atas soto dan nasi, kurma royal, jus lidah buaya dari Herbavera dan somay Aisyah untuk tiap porsinya.

Pemilik Soto Kauman Express, Ubaidillah, mengatakan bahwa ini adalah kali kedua warung makan miliknya menyediakan menu berbuka puasa dengan bayaran doa dari konsumennya. Ubay, panggilan akrab Ubaidillah, berharap dengan cara ini, bisa mendatangkan keberkahan bagi warung makannnya.

Soto Kauman

Ubay ingin mengambil manfaat dari menyediakan makanan berbuka bagi orang yang berpuasa serta di doakan oleh orang yang berbuka puasa yang menurut sebuah . Sehingga warung makannya mendapat dua manfaat sekaligus. Menurut hadits riwayat Ibnu Majah, “Sesungguhnya bagi orang yang berpuasa, ketika saat berbuka ada doa yang tidak tertolak“.

Baca juga : Waktu Utama Memanjatkan Doa di Bulan Ramadhan

Soto Kauman Express sendiri menurut pemiliknya, pernah menjadi langganan mantan Wapres Boediono jika ada acara di Istana Wapres, selain juga menjadi langganan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail.

Konsumen yang berkesempatan mendapatkan menu berbuka dengan bayaran doa ini merasa sangat terbantu. Mereka berharap cara unik yang digunakan oleh warung makan Soto Kauman ini bisa diadakan lagi pada tahun-tahun mendatang.

Seorang konsumen bernama Gawari , seperti dilansir dari Detik, menuliskan doanya pada secarik kertas yang telah disediakan yakni, “Ya Alloh jadikanlah Soto Kauman Express menjadi usaha yang sukses dan besar”.

Semoga ada keberkahan dan manfaat dari cara unik buka puasa bayar pakai doa ini.


Kategori : Hikmah, Sosial Media diterbitkan Jumat, 19 Juni, 2015 oleh Siti Sofiati