Inilah Kota Pertama di Amerika Serikat yang Menerapkan Syariat Islam

Dearborn menjadi kota pertama di Amerika Serikat yang menerapkan syariat Islam yang berlaku sejak 1 Januari 2014.

Statuspagi.com – Setelah melalui pemungutan suara, maka semenjak 1 Januari 2014, Kota Dearborn, Negara Bagian Michigan, Amerika Serikat, menerapkan syariat Islam sepenuhnya. Aturan tersebut telah mendapat persetujuan Dewan kota.

Suasana Kota Dearborn, Michigan
Inilah Kota Pertama di Amerika Serikat yang Menerapkan Syariat Islam

Aturan penerapan syariat Islam tersebut berlaku untuk berbagai bidang termasuk ekonomi, politik dan aturan hukum untuk para kriminal. Aturan tersebut juga mengatur  tata cara berpuasa, salat, makan, minum, dan hubungan suami-istri.

Seperti dilansir dari situs nationalreport.net, dengan pemberlakuan aturan tersebut, maka warga yang berbuat kriminal dan pasangan yang selingkuh atau berhubungan badan sebelum menikah akan dihukum sesuai syariat Islam.

Kota dengan jumlah penduduk sekitar 98 ribu jiwa dengan 30 persen diantaranya adalah muslim tersebut, menjadikan Dearborn menjadi kota dengan presentase muslim terbanyak di Amerika Serikat.

Sebagian warga kota itu ada yang beranggapan aturan tersebut tidak sesuai dengan konstitusi Amerika Serikat, terlalu keras dan juga mengancam kebebasan yang selalu dibanggakan oleh warga Amerika lainnya.

Warga Kota Dearborn bernama Jeremy Ahmed mengatakan, bahwa Allah memberi aturan hidup bagi manusia agar manusia itu sendiri mampu berlaku adil. Jeremy berharap kota lain akan mengikuti apa yang diterapkan oleh Kota Dearborn.


Kategori : Hikmah, Sosial Media diterbitkan Kamis, 18 Juni, 2015 oleh Siti Sofiati